Welcome on my blog "Dahlan"

Selasa, 13 Agustus 2013

Mengapa Aku Memilih UB?

Assalamuallaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah sebelumnya yang saya hanya bisa membuat blog atau menulis untuk organisasiku, kali ini q bisa ngrawat blog q sendiri. My first time, aku kan share argumenku mengapa aku memilih kuliah di Brawijaya?

Banyak orang yang sekarang menilai UB itu sebagai Universitas Beruang, karena memang di
UB itu bayarnya selangit. Karena memang UB sekarang yang sudah berusia 51 tahun di Indonesia ini masih dalam proses pembangunan, dan pembangunan yang dilakukan UB itu tidak sedikit dan tidak juga murah. Jadi, dibandigkan besarnya biaya dan fasilitas sebenarnya sich sepadan aja kug.

Alasanya kalau kualitas jelas pasti, UB memasuki peringkat 6 besar kampus terbaik di Indonesia lo, alasanku yang lain sebagai berikut ini :

1. Bertempat di Kota Malang, Jawa Timur
ini perl dijadikan alasan yang menarik sobat, soalnya kalau di malang tempatnya di pegunugan, sejuk, pas banget pokoknya untuk merefresh otak ketika jenuh, masih banyak
bau2 alami di tengah abad modern ini. Kota Malang ini diapi oleh beberapa gunung jadi, kondisinya di sekitar kota ini sejuk, banyak wisatanya, dan pemandangan2nya pun juga masih alami. Bahkan di Malang itu mempunyai 3 wisata kelas Jawa Timur, Jatim Park 1 & 2 dan BNS (Batu Night Spectaculer). Jadi, Pasti g bosen di kota ini.
2. Lingkungan Tempat MAHASISWA
alasanya yang kedua itu, bayangkan saja kampus-kampus di malang itu banyak dan terkenal-terkenal serta jaraknya yang berhimpitan sebut saja UNISMA, UMM, UB, UM, ITN, UNMER, POLINEMA, POLTEKES yang jaraknya satu sama yang lainya tidak berjauhan. Sehingga menimbulkan daya kemahasiswaan di Kota Malang itu sangat terasa.

3. Uang Makan dan Kontrak Seperti Kantong Mahasiswa
ini merupakan alasan yang terakhir dan yang paling penting, di Kota Malang itu makanan-makananya banyak yang sesuai dengan kantong mahasiswa 5-8 ribu satu porsi kenyang pula, warga sekitar kota ini yang berjualan makanan kelihatanya pengertian banget dengan keadaan mahasiswa yang ada di Kota Malang.

Begitu juga dengan biaya kost atau kontrak, banyak banget yang murah bahkan pernah q temui harga kost2san itu seratus ribu per bulanya, bagunan di Kota Malang g ada yang jelek pula, tempatnya juga pasti nyanan.

Nah jadi itu sobat alasan mengapa aku memilih kuliah di Kota Malang tepatnya di UB!

0 komentar:

Posting Komentar