Welcome on my blog "Dahlan"

Jumat, 30 Agustus 2013

Luruskan Pehaman tentang Sunnah

Pada Kesempatan kali ini saya mencoba share tentang pemahaman sunnah bagi temen-temen semuanya. Kita tahu kehidupan sekarang ini kita sering bicara tentang sunnah, sebenarnya apa sich sunnah itu..?? sudahkah kita mengetahui betul pengertian tentang sunnah..?? Mari kita belajar bareng-bareng.
Sunnah itu teryata kependekan dari kata Sunnaturrasul, berasal dari kata sunan yang memiliki arti garis. Dalam Agama Islam ini mengacu pada perkataan, perbuatan, cara Rosulullah menjalani hidupnya samapi garis-garis yang diperjuangkan oleh Rosulullah.

Ini dijadikan sumber kedua setelah Al Quran. Narasi atau informasi yang disampaikan oleh sahabat itu namanya Hadist (Hati-hati ada yang palsu juga). Sedangkan yang ada dalam AL Quran (diperintahkan Oleh Allah) itu namanya Sunnatullaah.

Nah ini yang terpenting untuk disadari oleh temen-temen semua, sunnah itu sering kita pahami, jika kita melakukanya kita mendapat pahala, jika tidak juga tidak apa-apa. Begitu kan yang sering kita dengar,..?? ITU SALAH...!!

Hilangkan pemahaman tentang itu temen2 ganti mulai sekarang, bahwa sunnah itu jika dilakukan mendapat pahala, jika kita sempat kita tidak melakukanya itu adalah RUGI.  Dengan pemahaman seperti ini dapat meningkatkan mutu iman kita, karena mempunya dasar kuat ingin menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

Semoga ini bermanfaat dan memberi semngat kita untuk melakukan sunnah!

0 komentar:

Posting Komentar