Welcome on my blog "Dahlan"

Sabtu, 12 Oktober 2013

Kita Sekarang Berada di Muara Sungai yang Keruh

Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak lama update blog, akhirnya bisa juga berbagi ilmu lagi dengan temen-temen. Pada kesempatan kali ini saya akan menggamabarkan di mana keadaan kita sekarang setelah sekian lama kita ditinggal selama berabad-abad. Untungnya bagi kita umat islam ditinggali 2 perkara yang abadi, yaitu Al quran dan Al hadist yang shohih.

Dalam zaman peradaban media seperti sekarang ini, hadist-hadist yang dikatakan shohih juga ditemukan beberapa hadist yang dhoif atau dikatakan palsu. Banyak sekali permasalah sekarang yang mencerminkan khususnya di Indonesia, Kita umat islam seperti bukan umat islam. Umat islam tidak sedikit yang kita temui tidak mengamalkan ajaran islam yang sebenarnya, walaupun dia beragama islam.

Beberapa generasi muda di Indonesia banyak kita temui melakukan hal-hal yang mencerminkan bukan agama islam. Seperti banyak ditemukan banyak memakai narkoba, seks bebas di mana-mana, tawuran pelajar, dl. Dengan segala kekacauan yang terjadi, jika diibaratkan kita seperti berada di
zaman yang gelap gulita bahkan lebih gelap dari sebelum nabi muhammad SAW mencerahkan masyarakat jahiliyah di Arab Saudi.

Zaman Nabi Muhammad SAW diibaratkan dengan sumber air yang jernih, sedangkan kita sekarang berada di muara singai yang jauh dari sumber air, tidak mengalir, dan bewarna keruh. Belum lagi di ari yang tidak mengalir tersebut, terdapat banyak bakteri, kuman, dan virus-virus yang sudah berkembang biak. Karena keadaan yang sangat tidak karuan air dalam muara tersebut menjadi beracun.

 Lalu apa yang harus kita lakukan temen-temen? Pertama kita harus melakukan pemurnian terhadap islam yang kita akui ini. Pemurnian dapat dilakukan dengan cara mengembalikan apa yang ada kepada Al quran dan As Sunnah yang shohih. Kita sebagai aktifis islam dapat melakukan kajian-kajian islam di lingkungan sekitar kita.

Semua ini dilakukan tentunya dimulai dari diri sendiri, setelah itu kita tularkan dengan memberikan pemahaman dan teladan bagi saudara dekat kita, selanjutnya kita lanjutkan dengan masyarakat sekitar. DEngan semangat dakwah, untuk mendiirikan kembali islam yang sebenar-benarnya, dengan keyakinan ada campur tangna Allah di sini (seperti dalam surat Muhammad ayat 7), isnyaAllah saya mengajak untuk semua dapat kembali menjadikan muara saat ini sedikit demi sedikit kita jernihkan bersama-sama.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin!

0 komentar:

Posting Komentar