Welcome on my blog "Dahlan"

Senin, 02 September 2013

Dunia Sedang Kebanjiran Akal, Hanya Perahu Nabi Muhammad yang Bisa Menyelematkan

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini coba kita bareng-bareng cermati judul yang telah saya posting, kira-kira bagaimana pikiran temen-temen tentang judul yang saya buat..?? Judul ini aku temukan ketika aku tadi kuliah subuh di masjid dekat kontrakanku di Masjid Al Khoirot, Watu Gilang, Kota Malang yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Adnan. Beliau juga merupakan Dosen
Senior bidang keagamaan di UMM.

Pada Kesempatan itu beliau menyamapaikan, Bahwa dunia ini kebanjiran akal, dalam penjelasan beliau disebutkan bahwa Saat ini di dunia yang sudah berkembang pesat ini, Manusia hanya dikembangkan kemampuan akalnya tetapi kemampuanya Hati, persaan dan Rohani tidak dikembangkan, Sehingga Banyak sekarang manusia-manusia bangga dengan kekuatan otaknya, kecanggihan teknologi tetapi melupakan untuk mengembangkan kemampuan rohani, atau agama islam kemampuan agama.

Jadi tidak heran jika di Negeri tercinta ini Indonesia Merdeka, banyak manusia yang pinter tetapi melakukan kekerasan, melakukan korupsi, melakukan kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang pintar, kaya bahkan pemimpin negara. 

Jangan kaget dengan kondisi seperti ini, karena memang itu hanya dikembangkan kemampuan otaknya saja, hanya akal pikiranya. Tidak dikembangkan dengan kemampuan Hatinya, Imanya dan persaanya, jadi hanya melakukan perbuatan-perbuatan yang hanya mengedepankan akal tanpa persaan atau iman, Jadi Pasti sia-sia.

Lalu bagaimana dengan banjir akal ini..?? Apakah kita harus mencari Perahu Nabi Nuh..?? yang tidak tahu sekarang di mana posisinya dan kedaanya bagai
mana...??, Tenang, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW telah ditinggali perahu yang sampai saat ini yang masih terjaga kemurniaanya YAITU Al Quran Al Karim.

Dengan Al Quran kita bisa mengembangka kemampuan rohani kita, iman kita sehingga kita tetap bisa menjadi Insan yang kuat iman serta kuat akalnya untuk dapat menjadi orang yang benar-benar beriman.

Semoga ini bermanfaat, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi temen-temen untuk tidak mengandalkan pintar otak saja!

1 komentar:

  1. Titanium vs Steel - Etched
    It can 2020 ford edge titanium for sale be used as a plastic to make your own steel. A steel can be found camillus titanium in polished titanium many plastics such as car parts, plastic, and a titanium hammer piece of titanium men\'s wedding band fabric.

    BalasHapus